Materi Bahasa Inggris Bagi Seorang Pemula

Materi Bahasa Inggris Bagi Seorang Pemula

Baca juga info : kursus bahasa inggris


Bingung mau memulai belajar darimana? Pertanyaan seperti itu selalu muncul bagi seorang pemula untuk mempelajari Bahasa Inggris. Jika kita melihat proses belajar manusia secara alami dalam belajar suatu bahasa, hal pertama yang bisa dilakukan adalah Mendengar. Meskipun kamu sempat mengalami keesulitan untuk memahami makna dari lagu atau percakapan bahasa Inggris, kalau kamu berulang kali mendengarnya, tentu akan mudah untuk menirukan cara bicara para native speaker (penutur asli bahasa Inggris). Kemudian untuk tahap selanjutnya adalah Berbicara, kamu bisa belajar berbicara dari apa yang kamu dengar, mulai dari lagu sampai ke percakapan bahasa Inggris. Tahap selanjutnya adalah Menulis, setelah kamu selesai membicarakannya, maka kamu bisa untuk mulai menulisnya dan pasti kamu akan Membacanya. Dengan proses tersebut, maka itu artinya kamu sudah bisa untuk berbahasa Inggris. Hanya saja banyak aturan untuk bahasa Inggris seperti Grammar, seperti hal nya untuk menulis paragraf yang baik akan membutuhkan aturan tata bahasa atau grammar. Lebih-lebih lagi jika tulisan itu untuk formal, oleh karena itu kita membutuhkan materi belajar yang kompleks dalam bahasa Inggris. Paling tidak kamu belajar mengenai materi basic, berikut ini adalah materi untuk memulai belajar Bahasa Inggris:
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

1. Vocabulary

Memulai untuk menghafal Vocab yang digunakan dalam kesehariannya merupakan cara jitu untuk belajar Bahasa Inggris. Kamu bisa membuat tema untuk mulai menghafal Vocab yang perlu dihafal. Contoh nya:

Hari 1 : Home

Hari 2 : School

Hari 3 : Family

Dan seterusnya...
Kamu bisa menuliskan vocab dari berbagai sumber. Jika kamu masih bingung, kamu bisa mencari modul bahasa Inggris yang dijual di toko buku. Atau dengan mengikuti kursus bahasa Inggris di Al-Azhar English Academy, kamu akan mendapatkan modul yang berisi banyak sekali isi tentang vocabulary.

2. Translating

Pernahkan kamu mencoba untuk menerjemahkan artikel bahasa Inggris kedalam Bahasa Indonesia? Mungkin diawal pembelajaran akan terasa sulit dan lama untuk menerjemahkan, Namun, jika dilakukan setiap hari, maka akan terasa mudah dan lebih cepat mengartikan. Mungkin dalam satu hari kamu membutuhkan 3 jam untuk menerjemahkan satu halaman artikel bahasa Inggris. Namun dengan kontinuitas dan kesungguhan, 2 minggu kedepan akan memangkas waktu hingga 1 jam saja. Adapun tujuan untuk menerjemahkan sebuah artikel bahasa Inggris adalah untuk mengasah ilmu Grammar dan Vocab dalam satu waktu, kita membaca artikel bahasa Inggris, kemudian berfikir untuk menerjemahkan. 

3. Grammar


Beberapa point ketika kamu belajar Grammar bagi seorang pemula yaitu:
  • Kata Ganti
Sesuai dengan judulnya, kata ganti merupakan kata yang digunakan untuk menggantikan orang atau benda sebagai subjek, objek, kata ganti kepemilikan. Contohnya: I (saya) akan menjadi Me (saya) jika digunakan sebagai objek. Dan akan menjadi My ketika menjadi kata ganti sifat, dan akan berubah menjadi Mine ketika sebagai sifat kepemilikan. 
  • Kalimat Sederhana 
Kalimat sederhana hanya terdiri dari subjek, verb dan objek. Untuk kamu yang baru belajar bahasa Inggris, kita mengenalkan dengan Subjek (I, You, We, They, He, She, It)+verb (kata kerja)+Objek .
  • Kalimat Komplek
Kalimat komplek bisa terdiri dari kalimat utama dan kalimat pendukung dengan menggunakan konjungsi atau kata sambung. Untuk membuat kalimat komplek, kita membutuhkan pengetahuan tentang grammar yang luas. 
  • Tenses
Tenses merupakan bentuk kata kerja yang menunjukkan waktu terjadi peristiwa tersebut. Ada 16 tenses yang harus kamu kuasai, ada tenses yang digunakan bergantung dengan waktu kejadian .


Belajar bahasa Inggris membutuhkan waktu yang lama dan panjang serta membutuhkan keseriusan. Mengikuti kursus bahasa Inggris adalah langkah yang tepat untuk menanamkan materi dasar bahasa Inggris. Dengan adanya teman belajar dan tutor yang memandu, tentunya akan membuat kita akan semakin mudah untuk belajar bahasa Inggris. Di Al-Azhar English Academy akan belajar bahasa Inggris mulai dari basic dengan paket Kelas Elementary. Dengan dipandu oleh tutor yang berpengalaman dan dengan metode belajar yang asyik, seru dan nyaman.

Semoga artikel tentang Materi Bahasa Inggris Bagi Seorang Pemula ini bermanfaat. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

kursusinggrispare

Belajar Bahasa Inggris Ala Native Speakers

Penginapan Terbaik di Kediri Jawa Timur